Gilig Guru

Beranda » Artikel » Artikel Islam » Nama Islami untuk Amal Maksiat

Nama Islami untuk Amal Maksiat

Mengingat ceramah almarhum KH Zainudin MZ

JUDI DIBUNGKUS SUMBANGAN, jadinya tukang becak pada menyumbang. Berlagak orang kaya. Lebih jauh lagi, riba disebut bunga. Khamr disebut Minuman 0% alkohol. Upeti disebut pajak. Pelacur disebut Pekerja Seks. Hukum yang menentang Islam malah disebut Demokrasi Islam.

Penting bagi kita untuk mempelajari apa hakikatnya, bukan sekedar namanya.

Dalam sistem demokrasi, anggota DPR boleh menolak hukum Islam dan menggunakan hukum lain. Ini tentu bertentangan dengan sunnah Rosulullah. Ketika di jaman Rosulullah ada wanita yang mencuri. Mengetahui hukumannya adalah potong tangan, maka keluarganya meminta Usamah (Pemuda kesayangan Rosul) untuk membatalkan sanksinya.

Menanggapinya, Rosulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya orang-orang sebelum kamu binasa karena bila ada orang terpandang diantara mereka yang mencuri, mereka membiarkannya; dan bila orang lemah yang mencuri, maka mereka tegakkan hukum atasnya. Demi Allah, andaikata Fathimah binti Muhammad mencuri, niscaya aku potong tangannya.” [Hadits Riwayat Al-Bukahri, Ahdits Al-Anbiya 3475. Muslim, Al-Hudud 1688]

Kesimpulannya: Sekedar menawarkan untuk membatalkan hukum Islam saja Rosulullah melarang. Apalagi sekarang dalam demokrasi malah Islam (Al-Qur’an dan Sunnah) tidak dijadikan patokan hukum. Tidak hanya potong tangan, banyak hukum Islam lainnya yang batal karena tidak demokratis.

Atau bisa juga DPR memasukkan satu-dua hukum Islam, agar dianggap telah mengakomodasi hukum Islam dalam pemerintahan. Akhirnya ummat dibuat bingung dengan istilah Islam yang demokratis atau Demokrasi Islam. Yang itu berarti mencampuradukkan antara yang bathil dengan yang haq.

Semoga kita dihindarkan dari hal ini.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Jumlah Pengunjung

  • 104,689 orang

See me

%d blogger menyukai ini: