Gilig Guru

Beranda » Artikel » Artikel Islam » PCPM sebagai Batu Loncatan

PCPM sebagai Batu Loncatan

Tahun 2007 bapak-bapak PCM Patrang meminta dukungan Pemuda Muhammadiyah (PCPM Patrang) untuk mendirikan SMK Muhammadiyah dan kami mau membidaninya dengan syarat sekolah tersebut nantinya akan dijadikan sekolah kader. Rencana tersebut sudah maju mundur hampir setahun sehingga ketua majelis dikdasmen PCM menyepakatinya.

PCPM Patrang dipimpin pak Bambang EP, seorang dosen di Unej, bergerak menyelamatkan rencana pendirian SMK yang hampir kandas, lengkap dengan perekrutan kader Muhammadiyah yang siap untuk menjadi guru mengawal sekolah kader. Semua bekerja sesuai kesepakatan. Hingga ternyata, semua persiapan PCPM hanya dijadikan alat untuk mendorong pendirian SMK, namun guru pilihannya dan rencana sekolah kadernya dibuang ke tempat sampah, digantikan guru-guru “entah darimana” yang sudah dijanjikan posisinya. Sementara itu ketua Majelis Dikdasmen langsung menunjuk dirinya sendiri menjabat sebagai kepala sekolahnya. PCPM Patrang diundang untuk peresmian sekolah, namun pada saat itu kami semua sepakat untuk mengundurkan diri.

Pada hari itu, kami melihat dan merasakan sendiri pahitnya, bagaimana amal usaha Muhammadiyah dibangun untuk memenuhi ambisi sekelompok orang.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Jumlah Pengunjung

  • 152.217 orang

See me

%d blogger menyukai ini: