Gilig Guru

Beranda » Artikel » Artikel Pendidikan » Apa hubungan “gaul”, “cinta” dengan seks?

Apa hubungan “gaul”, “cinta” dengan seks?

Tiga kata tersebut bermuara pada hubungan antar-manusia, tapi yang terakhir khusus suami-istri. Terkadang kata gaul dan cinta bisa berkonotasi positif namun juga bisa negatif. Oh, saya tidak membicarakan konteks, ini murni kosakata. Gaul dan Cinta berakar dari bahasa lokal sedangkan Seks adalah bahasa Asing. Sehingga akan nampak perbedaan dalam penggunaannya. Guna mencontohkannya, saya akan menggunakan imbuhan tertentu.

Imbuhan Ber-

Apa konotasi anda tatkala menambahkan imbuhan ber- pada masing-masing kata? Bergaul, bercinta, dan berseks. Kata yang terakhir adalah kata benda abstrak sehingga memang tidak pas. Bergaul bisa dilakukan dengan siapa saja, keluarga, sahabat, dan rekan kerja. Jangan bayangkan hal yang sama bila hendak bercinta, bisa gawat kalau diobral begitu. Anda hanya boleh melakukannya dengan suami atau istri-istri anda. Jadi bergaul tidak berhubungan dengan seks, tetapi bercinta pastilah seks.

Imbuhan Meng-i

Kali ini berbeda, mencintai, menggauli dan menseksi. Lagi-lagi seks tidak mempan diberi imbuhan. Mencintai setara dengan menyayangi, menyukai, atau menginginkan. Kita bisa mencintai siapa saja. Sebagai mana kita bisa bergaul dengan siapa saja. Samasekali tidak ada sangkut-pautnya dengan seks. Sedang menggauli artinya mensetubuhi, bersebadan, melakukan hubungan intim, ah… kenapa harus saya jelaskan? Anda pasti sudah tahu. Dan ini artinya seks. Jadi Anda hanya boleh menggauli suami atau istri-istri anda.

Berkebalikan yang menarik, bukan?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Jumlah Pengunjung

  • 115,548 orang

See me

%d blogger menyukai ini: