Beranda » Artikel » Politik » Contoh Sikap Fanatisme

Contoh Sikap Fanatisme

FANATISME adalah sikap tidak toleran yang berlebihan terhadap pandangan yang berlawanan (Excessive intolerance of opposing views). Kebanyakan fanatisme ditujukan kepada sesuatu yang belum jelas baik-buruknya, atau benar-salahnya.

Contohnya: NKRI harga mati. Sebab Negara ini pernah berganti-ganti sistem, bertambah dan berkurang wilayahnya, jadi kalau menolak perubahan apakah akan mematikan pendapat yang pro-perubahan?

Realistis saja. Kalau pun berganti sistem, apakah itu mempengaruhi akhirat kita? Apakah tidak mungkin kelak daerahnya bertambah atau berkurang lagi? Bandingkan dengan agama, memang pantas kalau Islam itu harga mati. Sebab kalau keluar dari Islam, pasti masuk neraka. Jadi begini, saya akui bahwa saya WNI, saya cinta bangsa saya, tetapi saya lebih cinta kalau bangsa saya diatur dengan syariat Islam, dengan sistem tata negara yang Islami. Bagi saya, Islam diatas segalanya.

Tinggalkan Balasan

Jumlah Pengunjung

  • 61,731 orang

See me

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 3.624 pengikut lainnya.

